Sukses

Ke Kampanye Gerindra, DPW PPP: Suryadharma Ali Terancam Dipecat

27 DPW PPP sepakat merekomendasikan pemanggilan terhadap SDA oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada Senin 14 April 2014.

Liputan6.com, Bogor - Sebanyak 27 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan se-Indonesia menggelar pertemuan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/4/2014) malam.

Mereka membahas perilaku politik Ketua Umum Suryadharma Ali (SDA) yang dianggap sudah melanggar aturan partai sesuai yang tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Dari pertemuan tersebut, ke-27 DPW sepakat merekomendasikan pemanggilan terhadap SDA yang akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada Senin 14 April 2014 atau besok.

"Besok akan dipanggil Suryadharma Ali ke DPP. Dia wajib hadir karena yang memanggil partai, DPP," ujar Wakil Ketua Umum PPP Bidang Internal Emron Pangkapi di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Bahkan, Emron mengungkapkan, pelanggaran yang dilakukan SDA terkait kehadirannya di kampanye akbar Partai Gerindra berpotensi mendapat sanksi berat dari partai, yaitu pemberhentian sebagai Ketua Umum.

"Berdasarkan pelanggaran pasal 10, tentunya yang bersangkutan bisa diberhentikan," tegas Emron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.