Sukses

Soal IPA dan IPS di Depok Masih Kurang

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional, kekurangan soal ujian terjadi di Depok, Jawa Barat, Kekurangan terjadi untuk soal ujian IPA dan IPS.

Liputan6.com, Depok - Jelang pelaksanaan Ujian Nasional, kekurangan soal ujian terjadi di Depok, Jawa Barat, Kekurangan terjadi untuk soal ujian IPA dan IPS.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (13/4/2014), kekurangan ini sudah dilaporkan Dinas Pendidikan Kota Depok dan Jawa barat, agar soal bisa segera dikirim untuk dipergunakan besok atau Senin 14 April 2014.

Untuk pengamanan soal ujian, polisi mengawasi penyortiran dan penyimpanan soal. Kamera pengawas atau CCTV juga digunakan untuk memantau agar tidak terjadi kecurangan.

Di Brebes, Jawa Tengah, distribusi surat suara dikawal ketat aparat kepolisian setempat. Soal ujian negara yang sebelumnya diamankan di gudang milik Dinas Pendidikan Brebes, Minggu siang mulai didistribusikan ke 4 titik penyimpanan di masing-masing korwil.

Panitia menjamin jika pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini tidak akan adanya kebocoran soal. Hingga sampai ke sekolah tempat pelaksanaan ujian berlangsung, soal ujian akan dikawal ketat polisi.

Sementara itu, setelah sempat diamankan di Mapolres Banyuwangi, Jawa Timur, sebanyak 960.408 lembar naskah soal Ujian Nasional untuk SMA dan tingkat sederajat, siang tadi mulai didistribusikan ke sejumlah sub rayon. Mengantisipasi kecurangan dan kebocoran soal ujian, pendistribusian dikawal ketat kepolisian dan tim pengawas dari perguruan tinggi.

Dinas pendidikan setempat akan terus memantau perkembangan setiap jam. Sebelum dibagikan ke 25 sub rayon dan masing-masing sekolah besok pagi, soal ujian disimpan di polsek setempat. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.