Sukses

`Libur` Jadi Capres, Jokowi Kunjungi Proyek Waduk Pluit

Di sela-sela kegiatannya sebagai capres dari PDIP, Joko Widodo, meninjau perkembangan waduk Pluit yang sempat menjadi pemukiman kumuh.

Liputan6.com, Jakarta - Di sela-sela kegiatannya sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo belum melupakan jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (13/4/2014), Jokowi mengunjungi lokasi taman kota Waduk Pluit, Jakarta Utara. Ia meninjau perkembangan waduk yang sempat menjadi pemukiman kumuh.

Menurutnya, ia cukup puas dengan perkembangan waduk yang masih terus dikeruk itu. Meski masih ada sekitar 12 hektar pemukiman liar lagi yang harus segera direlokasi.

Namun hal tersebut masih terhambat oleh pembangunan rumah susun yang belum selesai tak jauh dari lokasi waduk. Waduk ini baru saja dilengkapi lapangan futsal mini, serta penambahan pepohonan.

Jokowi juga mengaku sudah tak ada lagi hambatan dengan warga Waduk Pluit. Semua sudah setuju direlokasi saat rusun yang sedang dibangun ini selesai pengerjaannya.

Waduk yang kini memiliki luas 60 hektar menjadi tempat bermain warga. Taman waduk ini dilengkapi fasilitas parkir sepeda, jalan pedestrian yang luas, serta pedagang yang berjualan bebas. Pemandangan waduk pun menjadi semakin bersih dan indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini