Sukses

Ratusan Siswa Istighosah Hingga Sungkemi Guru Jelang UN

Menjelang Ujian Nasional, Senin 14 April mendatang, ratusan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Boyolali, Jawa Tengah, menggelar istighosah.

Liputan6.com, Boyolali - Menjelang Ujian Nasional, Senin 14 April mendatang, ratusan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Boyolali, Jawa Tengah, menggelar istighosah yang diawali dengan salat duha secara berjamaah. Usai salat, mereka melakukan zikir bersama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu, (12/4/2014), mereka berdoa agar bisa mengerjakan UN dan bisa lulus ujian dengan baik. Beberapa siswa bahkan tidak kuasa menahan keharuannya dan meneteskan air mata.

Sementara para siswa SMK Umar Fatah, Rembang, Jawa Tengah, memantapkan hati untuk menghadapi UN dengan melakukan sungkem pada para guru. Mereka juga berdoa agar mendapat kelancaran dalam menjalani ujian.

Pihak sekolah juga mewajibkan para siswa untuk menginap di sekolah hingga UN berakhir. Hal itu dilakukan untuk mendapat bimbingan materi soal ujian maupun mental.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini