Sukses

Doa dan Yoga Bersama Mohon Kelancaran UN

Sejumlah sekolah di Jawa dan Bali menggelar doa bersama memohon kelancaran dalam mengerjakan soal UN kepada Yang Maha Kuasa.

Liputan6.com, Denpasar - 2 Hari lagi Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dilaksanakan. Seluruh siswa tingkat SMA dan SMK di Kota Denpasar, Bali menggelar sembahyang bersama di pura sekolah mereka masing-masing, Sabtu pagi. Mereka memohon kelancaran dalam mengerjakan soal UN kepada Yang Maha Kuasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu, (12/4/2014), selain sembahyang bersama, para siswa juga melakukan olahraga yoga guna menenangkan mental dan pikiran. Demi konsentrasi mengerjakan UN.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan dibimbing guru agama, para siswa SMA Negeri 1 menggelar doa bersama. Acara tersebut sengaja diselenggarakan untuk mencairkan ketegangan para siswa yang konsentrasi belajar belakangan ini.

Sementara itu, ribuan siswa kelas 3 tingkat SMA se-Jawa Tengah, mengikuti doa dan zikir bersama di Masjid Agung, Jawa Tengah. Mereka mengikuti kegiatan tersebut agar dapat mengikuti ujian dengan lancar setelah mengenyam pendidikan selama 3 tahun.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini