Sukses

Soal UN DKI Siap Didistribusikan

Kepala Dinas Pendidikan DKI Larso Marbun mengatakan, dokumen negara tersebut akan segera didistribusikan ke 1.615 sekolah.

Liputan6.com, Jakarta- Pendistribusian soal Ujian Nasional (UN) untuk wilayah DKI Jakarta telah memasuki tahap akhir. Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah menerima soal UN dari percetakan yang berada di Tangerang yang kemudian akan didistribusikan ke masing-masing sekolah. Soal-soal tersebut diangkut menggunakan 2 truk besar di SMK Negeri 26, Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Larso Marbun mengatakan, dokumen negara tersebut akan segera didistribusikan ke 1.615 sekolah dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang terbagi dalam 27 rayon.

"Semua sudah sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Soal-soal ini kita akan kirim untuk siswa SMA dan SMK sebanyak 119.946 siswa," kata Larso di SMK 26, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (12/4/2014).

Larso memastikan, soal-soal UN tersebut nantinya akan segera sampai di seluruh sekolah yang ada di DKI Jakarta beberapa jam sebelum UN tersebut dilaksanakan.

"Nanti hari Senin ini kira-kira jam 5 pagi soal ini sampai. Soal-soal tersebut akan dikawal oleh masing-masing sekolah atau petugas penyelenggara didampingi aparat kepolisian dari perguruan tinggi," tambah Lasro.

UN tahun pelajaran 2013/2014 untuk tingkat SMA/MA, SMK/MAK, dan SMALB akan dilaksanakan pada 14-16 April 2014. Untuk UN SMP, MTs, dan SMPLB dilaksanakan pada 5-8 Mei 2014.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.