Sukses

Paket Mencurigakan Diperiksa, Kantor Gusdurian Dijaga Ketat

Beberapa personel polisi dari Gegana tampak melakukan pemeriksaan terhadap paket mencurigakan itu.

Liputan6.com, Jakarta- Sebuah paket diduga berisi bom ditemukan di bangunan tempat berkumpulnya Gusdurian atau kaum pecinta Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di Jalan Kalibata I Nomor 12, samping Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Untuk mengetahui paket tersebut belasan personil tim Gegana Polda Metro Jaya diterjunkan ke lokasi.

Pantauan Liputan6.com, hingga pukul 23.40 WIB, lokasi ditemukannya paket tersebut itu telah dipenuhi oleh para personel dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. Para polisi tersebut tampak melakukan penjagaan di sekitar lokasi.

Beberapa personel polisi dari Gegana tampak melakukan pemeriksaan terhadap paket mencurigakan itu. Terlihat 4 anggota tim Gegana sedang memerikan paket yang tiba di bekas kantor Gus Dur.

4 Orang petugas itu tampak serius mengecek benda tersebut. Area 10 meter dari tempat paket mencurigai itu diperiksa, sebuah mobil penjinak bom tampak bersiaga mengangkut paket tersebut.

Untuk mengamankan lokasi, Polisi juga telah memasang police line. Sementara itu,  awak media tidak diperbolehkan masuk dan hanya bisa memperhatikan situasi dari balik pagar teras kantor tersebut. Sampai saat ini belum diketahui apakah benda mencurigakan itu mengandung bom atau hanya paket biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini