Sukses

Bus Antar-Kota Terguling, 1 Tewas dan Belasan Luka

Diduga akibat melaju kencang, bus Mira jurusan Solo-Surabaya hantam median jalan. 1 Orang tewas dan belasan luka-luka.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kecelakaan tunggal terjadi di kawasan Trosobo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur. Bus Mira jurusan Solo-Surabaya menghantam median jalan. Diduga bus melaju dengan kecepatan tinggi hingga sopir tidak bisa mengendalikan laju bus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (10/4/2014), bangkai bus naas kini telah dievakuasi sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Body bus Mira yang masih miring dengan posisi menutup 1 ruas jalan telah diselimuti terpal.

Jalan yang menghubungkan Surabaya-Mojokerto ini memang dikenal sebagai jalur tengkorak. Di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kejadian berawal saat bus jurusan Solo-Surabaya yang melaju kencang dari arah Mojokerto menuju Surabaya hendak mendahului truk. Diduga sopir kehilangan kendali hingga bus oleng dan terguling.

Akibat insiden ini, seorang penumpang tewas dan belasan lainnya luka-luka. Seluruh korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Siti Khodijah, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara polisi masih memburu Ida Bagus Aryana, pengemudi bus Mira yang melarikan diri usai kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.