Sukses

Jawaban Aneh, Desi Sebut Ayah Bayi yang Diculik Adalah Suaminya

"Dia (Desi) merasa hamil di sini. Bahkan merasa Toni Manurung (ayah bayi Valencia) ini adalah suaminya," ucap Kapolda Jabar.

Liputan6.com, Bandung - Penyidik mendapat keterangan yang janggal dari Desi Ariani (32), penculik bayi Valencia Yusnita Manurung, saat berlangsung pemeriksaan terkait kasusnya tersebut.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Inspektur Jenderal Pol. Mochamad Iriawan mengatakan, Desi mengaku bahwa ayah bayi yang diculiknya yaitu Toni Manurung (26) sebagai suaminya. Selain itu, Desi merasa hamil dan menjalani persalinan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Dia (Desi) merasa hamil di sini. Bahkan merasa Toni Manurung (ayah bayi Valencia) ini adalah suaminya," ucap Iriawan saat ditemui di RSHS, Kota Bandung, Jawa Barat Kamis (10/4/2014).

Berbekal pengakuan tersebut, Iriawan menambahkan, pihaknya akan mendalami kasus, termasuk melibatkan tim psikologi untuk memeriksa kejiwaan Desi. "Kejiwaan akan diperiksa. Tim medis ada lengkap didampingi (saat pemeriksaan)," ujar Kapolda Jabar.

Sementara, Direktur Utama RSHS Bandung Bayu Wahyudi mengatakan, kondisi Desi saat diperiksa dalam keadaan sadar, kooperatif dan bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penyidik kepolisian.

"Dia sadar karena operasi juga sudah dilakukan seminggu lalu. Kesadarannya full (penuh), sehingga bisa menjawab pertanyaan yang diajukan," pungkasnya.

Baca juga:

Penculik Bayi Valencia Dikenal Modis
Psikologis Penculik Bayi Valencia Akan Diperiksa RSHS
Orangtua Bayi Valencia Maafkan Sang Penculik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.