Sukses

Ridwan Kamil Bikin Kuis, Andakah Pemenangnya?

Kang Emil saat pencoblosan Pemilu legislatif kemarin Rabu 9 April 2014, dalam akunnya mengajak para warga Bandung untuk tidak golput.

Citizen6, Jakarta Mochamad Ridwan Kamil atau lebih akrab dipanggil kang Emil merupakan Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota Bandung dia adalah seorang arsitek, dosen, aktivis sosial dan pendiri komunitas Indonesia Berkebun.

Kang Emil selalu aktif di sosial media seperti twitter dan instagram, dia selalu menampung keluhan atau bantuan yang di perlukan oleh warga Bandung melaui akun twitternya. Respon yang dia berikan untuk membalas setiap mention selalu baik, dia lebih banyak memberikan solusi untuk warganya.

Sosok yang hangat, kang Emil saat pencoblosan Pemilu legislatif kemarin Rabu 9 April 2014, dalam akunnya mengajak para warga Bandung untuk tidak golput dengan membuat kuis di akun twitternya.

Kuis yang dia buat dikhususkan bagi warga Bandung. Dia memberikan hadiah bagi warganya yang mendekor Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan kreatif dan bagi pemilih dengan kostum terunik.

Cara ini dia pakai agar warga Bandung tertarik untuk mencoblos dengan diiming-imingi hadiah. Berikut tweet promosi Kang Emil dalam akun twitternya @ridwankamil:

"TPS kreatif: dekor, musik, seragam panitia. pencoblos terunik: Bajunya menarik perhatian saat pencoblosan. Hadiah menginap di hotel bintang".

"TPS terkreatif di BDG akan dihadiahi menginap di hotel berbintang. juga 2 pencoblos dgn baju unik. Ini TPS dkt rumah".

"Warga BDG,4 pencoblos pemilu dg kostum unik akan dapat hadiah menginap di Hotel Berbintang.Kirim foto selfie sukaesih nya ke @DiskominfoBdg".

Berikut beberapa foto warga Bandung yang diunggah melalui akun twitternya untuk mengikuti kuis yang dibuat oleh Kang Emil:

(TPS 04 RW 02 kel.Arjuna, Bandung mendekor TPS dengan tema 'warga Sunda')

(TPS dengan dekorasi kebangsaan)

(Inovasi Ojek Pemilu di TPS Cibadak untuk menjemput warga yang malas ke TPS)

Kita tentu tahu banyak masyarakat yang malas datang ke TPS dengan berbagai alasan, nah hal ini memicu para petinggi di masing-masing daerah untuk melakukan bermacam-macam cara agar masyarakat mau mencoblos di Pemilu legislatif 2014. Salah satu caranya dengan diiming-imingi hadiah, maksud dari kuis atau hadiah ini intinya hanya untuk seru-seruan saja.

Dan pemenangnya adalah: @dedirustandi85 yang mengirim foto TPS 04 RW 02 Kelurahan Arjuna, Bandung yang mendekorasi TPS dengan tema 'warga Sunda'.Selamat.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Pengalaman Pertama Seorang Pemilih Pemula

Cerita Pemilih yang Mencoblos dari Balik Penjara

Pemilih Pemula Galau Pilih Calegnya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini