Sukses

Pemilih Pemula Galau Pilih Calegnya

Kegalauan mereka dituangkan melalui kicauan di akun twitternya masing-masing.

Citizen6, Jakarta Selalu ada hal untuk yang pertama. Dan momen seperti itu membuat sebagian orang was-was, deg-degan namun juga membuat penasaran pengen tahu. Begitu juga dalam hal pemilu. Menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah total pemilih yang telah terdaftar untuk pemilu tahun 2014 adalah sejumlah 186.612.255 dan 20-30%nya adalah Pemilih Pemula.

Pemilu legislatif akan berlangsung hari ini Rabu (9/4/2014) pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Banyak pemilih terutama para pemilih muda yang masih bingung menentukan partai politik (parpol) maupun kandidat para calon wakil rakyat yang akan dipilih untuk duduk di legislatif Indonesia.

Kegalauan mereka dituangkan melalui kicauan di akun twitternya masing-masing. Sebagian dari mereka banyak yang mengeluhkan kurangnya sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai pemilu 2014 ini. Mereka bahkan banyak yang belum mengetahui siapa calon-calon yang ada di setiap parpol.

Tidak adanya sosialisasi KPU membuat para pemilih muda khusunya memilih untuk menjadi golongan putih golongan putih (golput). Nah, berikut  beberapa kegalaun tweeple yang berkicau di akunnya masing-masing:

@dini_semampai: "bentar lagi pemilu tp msh galau milih caleg .calegnya belom ada yg kenaaaal!!!! SALAH PILIH?CIREMAI BISA DILELANG!".

@GAneshaLAU: "Galau nih mau milih partai mana di pemilu nanti.. milih yg banyak korupsinya apa yg dikit korupsinya yaa?".

@TussieAyu: "Pemilu 2014 ini bener2 pemilu paling galau. Ga tau mau percaya sama partai apa..ga tau mau milih siapa sbg presiden".

@niabethar: "Tapi gue gatau apa jadinya kalo ABG Indonesia ikut pemilu. Milih pacar aja mereka galau, apalagi milih calon presiden?".

@sesyabinar: "Lagi galau mikirin pemilu 201 Lagi galau mikirin pemilu 2014 mau milih siapa, kalau salah milih ikutan dosa, nggak milih, kok kayaknya nggak melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yg baik".

@anitariwanti75: "Bsok pertama kalinya nyoblos pemilu .. Tapi masih galau mau milih apa =D hahaha hadehh".

Tentukan masa depan bangsa, buat suara kita aktif di pemilu 2014. Jangan golput ya  lima menit di TPS menetukan lima tahun nasib bangsa kita.

 Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

6 Comics Bicara Arti Pemilu 2014, Seru!

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.