Sukses

Euforia Pemilu 2014 di Social Media

Hari H pemilu, Rabu, 9 April 2014 rakyat Indonesia berpesta.

Citizen6, Jakarta Hari H pemilu, Rabu, 9 April 2014 rakyat Indonesia berpesta. Dari pagi, riuh rendah warga onliner telah membahas tentang pemilu yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini.

Rupanya momen penting ini tak ingin mereka lewatkan begitu saja. Terutama orang-orang yang pertama kali akan menggunakan hak suaranya. Tampak ada kebingunan siapa yang akan dipilih sebagai wakilnya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) nantinya. Misalnya Ferdiyan (18), Warga Pondok Pinang Jakarta ini sampai menit terakhir belum tahu  siapa caleg pilihannya.

Ada perbedaan yang sangat mencolok Pemilu kali ini dibanding lima tahun silam. Peristiwa penting untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan ini euforianya lebih terasa.

Di social media, khususnya di Twitter, keriuhan itu nampak dengan munculnya tagar-tagar unik. Ada yang serius, namun kebanyakan hestek tersebut dibuat hanya untuk bercanda dan seru-seruan. Beberapa Hestek yang sempat menjadi trending topik untuk Indonesia diantaranya #TipsNyoblos #InonesiaElectionToday #CaraNyoblos dan #IndonesiaPilihSiapa.

Beberapa tweeple dengan semangat 45 terus mengkampanyekan pentingnya ikut berperan dalam peristiwa penting ini. Mereka mernyarankan kepada warga yang sudah mempunyai hak pilih untuk jangan golput.

Misalnya Olga Syahputra, dengan akun ‏@dahsyatnyaolga: "jangan lupa ke TPS, coblos sesuai pilihan hati mu. kalau pun golput, kertas suara coret-coretin aja supaya ga dimanipulasi oknum oknum"

Yang lebih unik, beberapa tweeple bahkan sejak semalam dengan bercanda mengharap ada “serangan fajar” seperti twit @escoret, “Menerima serangan fajar dalam barang : iphone, hand grinder prolex atau seperangkat cold brew. Silahkan partai apapun. . monggo. ,.

Atau @Mumualoha, “Nunggu serangan fajar cuma dapet kartu nama sama stiker "url gambar“

Beberapa warung kopi seperti cafe bean, starbuck dan ice cream baskin robin memeriahkan pemilu kali ini dengan memberikan secangkir kopi jika kita berpartisipasi pada pemilu kali ini dengan menunjukkan jari  kita yang telah dicelupkan ke tinta.

Selain banyak brand lain yang memanfaatkan even pemilu ini dengan mengadakan lomba foto selfie berhadiah yang fokusnya pada jari ungu karena tinta.

Bagaimana sudah siap berangkat ke TPS (Tempat Pemungutan Suara? Yuk sukseskan pemilu 2014 dengan mencoblos partai yang sesuai hati nurani kalian.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar
kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan
lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini