Sukses

Tabrak 3 Bocah, Anggota Polisi di Papua Tewas Dibacok

1 dari 3 anak yang tertabrak meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Nahas nasib anggota Polri Brigadir Hery Daryanto. Dia tewas dibacok warga setelah menabrak 3 bocah saat mengendarai mobil.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Pol Ronny Franky Sompie menjelaskan ihwal kejadian itu. Ketika itu mobil Isuzu Panther yang dikendarai Hery melewati Jalan Cempaka Arso 1 Keerom, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, sekitar pukul 16.30 sore Waktu Indonesia Timur (WIT). Hery yang berpakaian sipil saat berkendara itu melihat ada lubang dan berusaha menghindar.

"Kemudian mobil keluar jalan dan menabrak anak-anak yang lagi bermain di pinggir jalan, depan rumah mereka di lokasi kejadian itu," kata Ronny di Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Mengetahui kejadian itu, sejumlah warga mengejarnya. Mereka kemudian menghakimi Hery. Akibatnya, Hery tak berdaya bersimbah darah. Diduga dia dibacok menggunakan senjata tajam.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. "Almarhum Hery Daryanto akan dimakamkan di Koya Timur," ujar Ronny.

Sementara 1 dari 3 anak yang tertabrak mobil Hery meninggal dunia. Alimin (10), siswa kelas III SD itu tewas di lokasi. Sedangkan 2 temannya, Mei Gombo (7) dan Kristian (6) mengalami luka.

"Mei mengalami luka patah kaki kanan, sedangkan Kristian mengalami lecet di kakinya. Semua korban dibawa ke rumah sakit Kwaingga," ucap Ronny.

Kasus tersebut kini sudah ditangani Polres Keerom. Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Keerom juga sudah melakukan olah TKP untuk mendalami kasus ini. Sedangkan pelaku pembacokan sudah diketahui.

(Mevi Linawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.