Sukses

Kenalan di Facebook, Gadis 14 Tahun Diperkosa 9 Pria

Berawal dari perkenalan di Facebook, seorang gadis 14 tahun di Bandung menjadi korban perkosaan 9 pria.

Liputan6.com, Bandung - Penyalahgunaan media sosial di kalangan remaja kembali memakan korban. Berawal dari perkenalan di Facebook, seorang gadis 14 tahun di Bandung menjadi korban perkosaan 9 pria.

Sebanyak 6 pelaku telah ditangkap penyidik Polrestabes Bandung. Mereka adalah GR (16), AG (20), AE (23), CS (22), DS (24) dan DA (21). Penyidik masih melakukan pengejaran terhadap 3 pelaku lainnya yaitu RK, DK, dan JR.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, korban pertama kali berkenalan dengan GR melalui jejaring sosial Facebook. Tidak lama kontak pun terjadi dan sejoli itu akhirnya memutuskan bertemu pada 10 Maret lalu.

"Berkenalan di Facebook dan janjian di luar. Komunikasi dengan GR dan dibawa ke kosan," ungkapnya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (8/4/2014).

Di kos yang dituju keduanya, sambung dia, ternyata telah ada 8 rekan GR. Kemudian korban diberikan minuman yang telah diisi obat bius sehingga tidak sadarkan diri.

"Setelah korban tidak tersadarkan diri, kemudian terjadi persetubuhan dan digilir 6 orang tersangka dan 3 orang yang masih DPO," jelasnya.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 1 kaos berwarna hitam, 1 buah celana jeans, 1 buah bra hitam dan satu celana dalam berwarna ungu.

Keenam tersangka yang kini mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Bandung terancam hukuman penjara 15 tahun karena melanggar Pasal 81, 82 UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini