Sukses

Bagi-bagi iPod di Hajatan Anak, Sekretaris MA Dipanggil KPK

Dalam resepsi pernikahan yang dihadiri sekitar 2.500 undangan itu, Agung membagikan suvenir berupa iPod Shuffle 2 GB.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi. Agung sempat membuat heboh saat menggelar resepsi super mewah pernikahan putranya, Rizky Wibowo. Dalam acara yang dihadiri sekitar 2.500 undangan itu, Nurhadi membagikan suvenir berupa iPod Shuffle 2 GB dan berbuntut dugaan gratifikasi kepada sejumlah pejabat.

"Hari ini ada permintaan klarifikasi pada Nurhadi, berkaitan dengan adanya laporan gratifikasi yang dilaporkan oleh beberapa pihak," kata juru bicara KPK Johan Budi di kantornya, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/4/2014).

Johan melanjutkan, hingga saat ini sudah ada 36 iPod yang dilaporkan secara perorangan. Selain itu ada 100 lebih barang lain yang dilaporkan secara kolektif melalui Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI).

"Kalau total yang sudah dilaporkan ada 100 lebih, tapi apa saja barangnya saya harus cek dulu," ujarnya.

Di pasaran, saat ini harga pemutar musik digital itu dibanderol sekitar Rp 700 ribu. Jika dikalikan 2.500 undangan, maka untuk suvenir pernikahan itu setidaknya menghabiskan dana sekitar Rp 1,75 miliar.

Untuk mempercantik suvenir, iPod diletakkan di sebuah kotak cantik berwarna cokelat yang diikat dengan pita warna cokelat muda.

Bukan itu saja, Nurhadi juga membuat undangan edisi khusus dalam semua kotak mewah. Masing-masing undangan diberi kartu elektronik sebagai pass card untuk memasuki ballroom Hotel Mulia. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Sekretaris MA Nurhadi Lapor KPK Terima Hadiah Karangan Bunga

Sekretaris MA Nurhadi Lapor KPK Terima Hadiah Karangan Bunga - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=ipod#sthash.zxmW5p0h.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.