Sukses

Hujan Deras dan Angin Tumbangkan Pohon di Jakarta

Pohon yang tumbang menimpa sepeda motor dan mobil yang sedang parkir, Karena hujan disertai angin kencang yang melanda Jakarta, Senin sore.

Liputan6.com, Jakarta - Pohon berdiameter sekitar setengah meter di Jalan Ampera Raya, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tumbang saat hujan disertai angin kencang melanda ibukota, Senin sore. Pohon yang tumbang menimpa sebuah sepeda motor yang sedang parkir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (8/4/2014), kondisi lebih parah terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebuah pohon besar yang tumbang menimpa 3 mobil yang juga sedang parkir.

Dari kejadian tersebut sedikitnya 2 mobil mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam 2 peristiwa itu.

Tapi arus kendaraan di lokasi kejadian mengalami kemacetan. Di Jalan Raya Pasar Minggu, arus kendaraan dari arah Pancoran menuju Pasar Minggu dan sebaliknya macet parah.

Sementara itu, kemacetan panjang kendaraan terjadi di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin Malam.

Seluruh kendaraan baik roda 2 dan 4 yang melintas dari arah Senen, Jakarta Pusat, menuju Matraman, Jakarta Timur, harus berjalan lamban di tengah tumpukan kendaraan.

Selain banyaknya titik jalan berlubang yang digenangi air pasca hujan mengguyur, kondisi ibukota yang diguyur hujan sejak Senin petang, membuat para pengguna jalan memilih keluar secara bersamaan usai hujan mulai reda.

Kondisi serupa juga terjadi pada arah sebaliknya, dan juga di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Seluruh kendaraan yang akan mengarah ke Salemba dan Matraman, harus memperlambat kendaraannya ketika melintasi Jalan Diponegoro, yang dijejali dengan antrian kendaraan.

Kemacetan di ibukota bukanlah pemandangan baru. Wajah Jakarta yang diselimuti dengan berbagai permasalahan seperti banjir dan macet harusnya mendapat penanganan serius dari Pemprov DKI Jakarta.

Lihat juga:

[VIDEO] Angin Kencang Bogor, 3 Tiang Listrik & Papan Iklan Roboh

[VIDEO] Truk Tabrak Pohon di Pulogadung, Macet Hingga 3 Km

[VIDEO] Puting Beliung Terjang 3 Wilayah di Jawa Tengah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini