Sukses

Bima Arya Dilantik Jadi Walikota Bogor, Jokowi Siap Kerja Sama

Kerjasama ini dalam rangka mengatasi berbagai masalah Kota Bogor dan Jakarta. Khususnya masalah banjir dan kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan selamat kepada politisi Partai Amanat Nasioanal (PAN) Bima Arya Sugiharto yang telah dilantik sebagai Walikota Bogor hari ini. Sebagai teman baik, Jokowi mengaku telah banyak membahas mengenai permasalahan di kedua kota.

"Tentunya senang, kebetulan kita teman baik dan kita sudah ketemu untuk membahas mengenai ‎masalah macet dan banjir," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (7/4/2014).

Jokowi menilai, sebagai seorang politisi muda, Bima dianggap mampu membawa perubahan ‎bagi Kota Bogor, terlebih Bima yang merupakan putra deerah kelahiran Bogor.

"Nanti Kerjasama terutama bidang kemacetan dan banjir lebih baiklah, karena terus terang aja saya kira Pak Bima Arya ini sangat progresif," kata dia.

Sementara, Ketua DPP PAN itu sebelumnya juga mengaku telah banyak berbicang dengan Jokowi, terutama mengenai masalah yang terjadi di kota masing-masing.

"Saya siap bekerjasama dengan Pak Jokowi mengatasi banjir dan macet, tapi itu pun kalau Jokowi masih jadi gubernur," tegas Bima.

Ia pun yakin beberapa program kerjasama yang akan dilakukan dengan Pemprov DKI akan berjalan mulus. Sebab dirinya dan Jokowi sudah saling mengenal sejak lama.

"Saya kenal kenal baik dengan Pak Jokowi cukup lama. Dan dengan Pak Jokowi, saya siap untuk bekerjasama mengatasi banjir, atasi macet. Kepala daerah harus membuat poros kebaikan bagi warganya," ujar mantan pengamat politik ini.

Walikota dan Wakil Walikota Bogor terpilih, Bima Arya dan Usmar Hariman, dilantik hari ini. Pelantikan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Bogor. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Diminta Gerindra Mundur, Jokowi: Itu Urusan Gue

Isu Jokowi Akan Dibunuh, PDIP Minta Polri Perketat Keamanan

Jokowi Bertemu Mega Usai Nyoblos, Tapi Ahok Tak Temui Prabowo

Pengamat dari Universitas Chicago: Jokowi Lebih Disukai Rakyat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.