Sukses

Perbaikan Rel Akibat Longsor Tasikmalaya Berlanjut

Perbaikan jalur kereta di lokasi longsor di Tasikmalaya, Jawa Barat terus dilakukan. Rel di jalur baru memiliki panjang 25 Meter.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Proses perbaikan jalur kereta api akibat longsor di Tasikmalaya, Jawa Barat, terus dilakukan petugas. Jalur baru yang dibuat PT KAI bergeser 3 meter dari jalur semula. Panjang jalur baru yang tengah dikerjakan sekitar 25 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (7/4/2014), jalur baru ini tinggal menanti proses penyelesaian dan siap untuk diuji coba.

Sebelumnya proses perbaikan rel kereta jalur selatan ini sempat mengalami kendala. Lokasi kecelakaan KA Malabar akibat longsor ini beberapa kali diguyur hujan deras.

Longsor yang terjadi di KM 244 Desa Mekarsari, Tasikmalaya, pada Jumat 4 April mengakibatkan KA Malabar terguling dan terjun ke jurang. KA Malabar yang melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya anjlok setelah melintasi rel yang ambles tergerus longsor.

Peristiwa ini menyebabkan lokomotif dan 2 gerbong kereta terjun ke jurang. Akibatnya 3 orang tewas dan 10 lainnya luka-luka. 2 Korban luka di antaranya merupakan WN Prancis yang tengah berlibur. (Yus Ariyanto)

Baca juga:
Polisi akan Periksa Masinis Kereta Api Malabar
Pengalihan Jalur KA Lintas Selatan Diperpanjang
[VIDEO] Rel Baru Diuji, Jalur Selatan Bergeser 3 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.