Sukses

Terobos Lampu Merah, Biker Tewas Hantam Trotoar Rawamangun

Korban yang diketahui bernama Samsul diduga terpeleset karena jalanan licin usai diguyur hujan. Kepalanya membentur trotoar.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan terjadi di Jalan Pengambiran, Rawamangun, Jakarta Timur. Korban diduga terpeleset setelah menerobos traffic light atau lampu lalu lintas saat menyala merah. Pengendara bernama Samsul tewas di tempat, dengan luka parah di bagian kepala.

Kanit Laka Lantas Polsek Pulogadung AKP Subiantoro mengatakan, Samsul melaju dari arah Cipinang menuju Rawamangun. Kala itu, kondisi jalan sedang licin akibat hujan yang melanda wilayah itu.

"Berdasarkan keterangan saksi, korban melaju cukup kencang. Dia sempat menerobos lampu merah sebelum terpeleset di persimpangan jalan ini," kata Subiantoro di lokasi kejadian, Senin (7/4/2014).

Sepeda motor Yamaha Mio B 6132 UMM yang dikendarai Samsul oleng dan menabrak trotoar jalan di sebelah kanan. Samsul yang kala itu tidak mengenakan helm tewas di tempat akibat luka di bagian kepala.

"Kemungkinan besar terpeleset karena jalan licin. Lalu menabrak trotoar. Korban luka parah di bagian kepala dan meninggal," lanjut Subiantoro.

Tak lama setelah kejadian, petugas Unit Laka Lantas Satwil Jakarta Timur datang ke lokasi. Jasad Samsul yang diketahui merupakan warga Jalan Perikanan, Cipinang, Jakarta Timur itu lalu dibawa ke RSCM.

Kecelakaan ini sempat menyebabkan kemacetan. Selain proses identifikasi dan evakuasi yang memakan sebagian badan jalan, pengendara yang ingin melihat kejadian itu juga semakin menambah kepadatan kendaraan di sekitar lokasi.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Cek Kemacetan dan Kecelakaan di Jakarta Senin Pagi

Kecelakaan Saat Angkut Belasan Pemulung, Sopir Tak Punya SIM

Mobil Angkut Belasan Pemulung Tabrak Pembatas Jalan, 1 Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini