Sukses

KRL Alami Gangguan, Perjalanan Bogor-Jakarta Tersendat

KRL Commuter Line 809 dilaporkan mogok akibat gangguan pantograf di jalur pelintasan Manggarai-Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta rel listrik (KRL) Commuter Line 809 dilaporkan mogok akibat gangguan pantograf di jalur pelintasan Manggarai-Tanah Abang. Hal ini mengakibatkan perjalanan KRL dari Bogor-Jakarta tersendat.

Perjalanan KRL dari Bogor menuju Jakarta Kota tersendat karena jalur Bogor-Jatinegara via Tanah Abang-Duri-Kemayoran mesti melalui 1 jalur secara bergiliran. Perjalanan menjadi lebih lama dari biasanya.

"Mohon maaf, perjalanan Commuter Line Bogor tujuan Jakarta Kota mengalami antrian untuk masuk Manggarai, terima kasih," kicau akun Twitter resmi PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), @CommuterLine, Senin (7/4/2014).

"Pagi ini dampak KA 809 Gangguan di antara St Karet-Tnh abang prjalanan KRL mengalami kterlmbatan. Km mhn maaf atas ketidaknyamanannya," imbuh KCJ.

Fauzi Ridwan, seorang pengguna KRL mengaku perjalanannya menuju tempat tujuan menjadi lebih lama dari biasanya. Biasanya perjalanan KRL yang ia tempuh dari Stasiun Depok menuju Stasiun Juanda, Pasar Baru, ditempuh 1 jam, kini menjadi 2,5 jam.

"Saya tanyakan katanya ada kereta mogok jam setengah 6. Lalu ada yang bilang gangguan listrik. Saya dari jam 06.00 jadi sampai jam 08.30," ujar Fauzi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Pihak KCJ kini mengonfirmasi bahwa KRL 809 kini sudah ditarik ke Depo Kereta Api Bukit Duri, Manggarai. Namun gangguan perjalanan masih terjadi saat ini karena listrik aliran atas (LAA) KRL dipadamkan.

"KA 809 sudah dikembalikan ke Dipo Bukit Duri, saat masih antrian karena LAA dipadamkan u/ perbaikan antara MRI-DU, terima kasih," tulis KCJ. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini