Sukses

Mobil Pembawa 15 Pemulung Terguling di Jakarta, 1 Tewas

Mobil bak terbuka bernomor polisi B 9534 AU yang mengangkut 15 penumpang terguling di Pasar Minggu, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Detik-detik evakuasi belasan korban kecelakaan lalu lintas telah terekam telepon seluler oleh seorang warga di Jalan Batan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu petang 6 April 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (7/4/2014), dari video terlihat kepanikan terjadi ketika belasan korban yang tergeletak di tengah jalan diangkut ke atas ke mobil bak terbuka untuk dilarikan ke rumah sakit.

Para korban adalah korban kecelakaan tunggal mobil bak terbuka terguling beberapa saat sebelumnya.

Menurut saksi mata, mobil bak terbuka bernomor polisi B 9534 AU yang mengangkut 15 penumpang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Depok menuju Pasar Minggu.

Saat melintas di Jalan Batan 2, sopir tak mampu mengendalikan laju hingga akhirnya menabrak sebuah pohon di pinggir jalan. Kendaraan bak terbuka ini lalu terguling dan menumpahkan seluruh penumpangnya.

Insiden tersebut mengakibatkan seorang penumpang tewas dan 14 lainnya mengalami luka-luka, termasuk seorang bocah.

Hingga Minggu malam, 7 korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Rebo, sementara 7 lainnya sudah diperbolehkan pulang. Sebanyak 15 korban adalah pemulung yang berencana pindah tempat tinggal.

Satuan lalu lintas kepolisian setempat masih menyelidiki pasti penyebab kecelakaan. Sang sopir masih dimintai keterangan, sementara kendaraan nahas tersebut diamankan sebagai barang bukti. (Anri Syaiful)

Baca juga:

KA Haruna Tabrak Innova, 2 Orang Tewas

Honda Jazz Penabarak Petugas Dishub Diduga Milik Perwira Polisi

Korban Tabrak Lari, Petugas Sudin Perhubungan Jaktim Kritis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini