Sukses

Kejagung Klaim Tangkap 42 Buronan Kasus Korupsi

Terhitung Januari hingga awal April 2014, Kejagung mengklaim menangkap 42 buronan kasus korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas Kejaksaan Agung sejak Januari hingga 6 April 2014, berhasil menangkap 42 buronan korupsi baik berstatus tersangka, terdakwa maupun terpidana.

"42 yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) berhasil ditangkap," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Setia Untung Arimuladi di Jakarta, Minggu (6/4/2014).

Buronan korupsi yang berhasil ditangkap pada 6 April 2014, yakni Masniari, mantan pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara. Penangkapan, menurut Setia, terjadi pada pukul 12.40 WIB di Gang Kavling Nomor 9, RT 06/08, Jati Raden, Bekasi, Jawa Barat.

"Yang bersangkutan merupakan tersangka dugaan tindak pidana korupsi anggaran swakelola pemeliharaan jalan dan jembatan serta pemeliharaan sungai, drainase dan gedung APBD tahun anggaran 2010 pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Binjai," katanya.

Ia menambahkan kerugian yang dialami negara atas tindakannya itu sekitar Rp 3 miliar. "Penangkapannya berjalan lancar tanpa ada perlawanan dari tersangka," pungkasnya. (Ant)

Baca juga:

PNS Sukabumi Buron Korupsi Dibekuk di Bandara Soetta

Kejaksaan Ringkus Buronan Kasus Korupsi PLTU Indramayu

Korupsi Bantuan Desa, Mantan Bupati Demak Diringkus Kejagung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.