Sukses

Mobil Angkut Belasan Pemulung Tabrak Pembatas Jalan, 1 Tewas

Sopir yang diketahui bernama Rizki (18) diduga mengantuk saat berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil Daihatsu pikap yang mengangkut belasan pemulung mengalami kecelakaan di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Minggu (6/4/2014). Mobil dengan nomor polisi B 9534 HU itu terguling ketika menabrak pembatas jalan.

Kepala Unit Laka Lantas Satuan Wilayah Jakarta Selatan AKP Bambang mengatakan akibat kecelakaan tersebut 1 orang penumpang mobil nahas tersebut tewas. Bambang menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Satu tewas atas nama Lukman (58), dia penumpang yang duduk di belakang bak mobil. Satu korban lain masih dirawat di RS Pasar Rebo dan dirujuk ke RS Fatmawati. Belasan lainnya luka ringan, sudah diperbolehkan pulang," kata Bambang ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (6/4/2014).

Bambang menuturkan, sang sopir yang diketahui bernama Rizki (18) diduga mengantuk saat berkendara sehingga tak melihat adanya pembatas jalan di jalur masuk pintu tol di daerah tersebut. Setelah menabrak pembatas jalan, kata Bambang, mobil bak terbuka tersebut hilang kendali dan terguling ke arah kanan.

"Mobil melintas dari arah selatan ke arah utara. Diduga, sopirnya mengantuk tidak lihat pembatas jalan akhirnya mobil menabrak dan terguling, penumpang terpental keluar," tambahnya.

Mengetahui adanya kejadian tersebut, ucap Bambang, polisi langsung mengamankan sopir ke Kantor Laka Lantas Jakarta Selatan guna dimintai keterangan. (Anri Syaiful)

Baca juga:

KA Haruna Tabrak Innova, 2 Orang Tewas
Kecelakaan Warnai Minggu Pagi, 2 Nyawa Terenggut

[VIDEO] Mengenang Caleg Wafat, Warnai Kampenye Terakhir PPP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.