Sukses

Setiawan Djodi, Budayawan yang Dekat dengan Penguasa

Setiawan Djodi adalah musisi yang terkenal lewat grup musik beraliran rock, Kantata Takwa.

Liputan6.com, Jakarta - Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Salahuddin Setiawan Djodi Nur Hadiningrat atau yang lebih dikenal dengan nama Setiawan Djodi adalah musisi yang terkenal lewat grup musik beraliran rock, Kantata Takwa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV dalam Sisi Lain, Minggu (6/4/2014), budayawan ini memang dekat dengan semua kalangan, mulai dari Soeharto, Megawati, Jokowi, bahkan SBY.

Kantata Takwa, grup band Setiawan Djodi yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada tahun ini. Setiawan Djodi dekat dengan Bapak Soeharto, namun Ia tetap mengkritik Soeharto. Karena dianggapnya kritiknya itu adalah untuk membangun.

Kala itu, Setiawan Djodi tidak takut akan ditahan. "Saya tidak takut karena saya jujur, saya jujur kepada semua orang, dan saya juga tidak pernah berkhianat kepada siapa pun. Itulah sebabnya saya tidak ditahan sampai sekarang," ucap Setiawan Djodi saat disambangi Tim Liputan 6 SCTV.

Setiawan Djodi juga dekat dengan Joko Widodo atau yang lebih diakrab disapa Jokowi. Djodi kenal dengan Jokowi bahkan saat masih di Solo. Jokowi yang senang musik rock suka melihat band Kantata Takwa latihan. Kala itu Jokowi masih duduk di bangku kelas 3 SMP.

Saat ditanya bagaimana Indonesia dalam 2 kata, jawabnya: "Seperti kata Obama, Yes we can."

Selengkapnya, saksikan dalam video Sisi Lain di bawah ini, yang menghadirkan budayawan Setiawan Djodi. (Anri Syaiful)

Lihat Juga:

[VIDEO] Klenak-klenik Para Caleg Jelang Pemilu

[VIDEO] Sulitnya Copot Atribut Kampanye di Surabaya

Kasus Politik Uang Dominasi Laporan Pidana Pemilu ke Polri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini