Sukses

Hasil Olah TKP Kecelakaan Bus di Pasuruan: Rem Rusak

Minggu siang, Ditlantas Polda Jatim menggelar olah TKP di Jalan Raya Desa Ngembal, Pasuruan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Pasuruan - Minggu siang, Dinas Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Raya Desa Ngembal, Pasuruan, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (6/4/2014), hasil olah TKP menyimpulkan kecelakaan bus terjadi akibat kelalaian manusia. Polisi menemukan kerusakan pada rem bus.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, bus sudah terlihat oleng beberapa ratus meter sebelum lokasi kejadian. Pengemudi bus sempat membantingkan setir ke kanan keluar dari bahu jalan dan menabrak teras warung, sebelum akhirnya terbalik.

Bus yang mengangkut 54 orang siswa dan 6 guru SDN Ngampelsari, Candi, Sidoarjodi itu dalam perjalanan pulang usai outbound di sekitar Gunung Bromo pada Sabtu sore 5 April 2014. Akibat kecelakaan itu, 4 orang siswa tewas dan puluhan lainnya menderita luka berat dan dibawa ke rumah sakit. (Raden Trimutia Hatta)

Lihat Juga:

[VIDEO] Duka Orangtua Korban Kecelakaan Bus di Pasuruan

[VIDEO] Warga Chile Kecewa Bantuan Pemerintah Lamban

Bus Rombongan Wisata Terguling, 4 Murid SD Tewas Terjepit

Bus Rombongan Wisata Terguling, 4 Murid SD Tewas Terjepit - See more at: http://news.liputan6.com/read/2033145/video-duka-orangtua-korban-kecelakaan-bus-di-pasuruan#sthash.mN2nEr3p.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.