Sukses

Sungai Cisadane Meluap, Ratusan Rumah di Tangsel Terendam

Warga Kota Tangsel dikagetkan dengan meluapnya Sungai Cisadane. Ratusan rumah terendam banjir hingga ketinggian 2 meter.

Liputan6.com, Tangerang - Warga Kota Tangerang Selatan, Banten, dikagetkan dengan meluapnya Sungai Cisadane, Sabtu 5 April malam. Akibatnya, ratusan rumah terendam banjir hingga ketinggian 2 meter.

Banjir mulai menggenangi rumah warga di Pesona Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangsel sejak pukul 21.00 WIB. Menurut warga, luapan yang cukup deras itu datang secara tiba-tiba.

"Air terus meninggi hingga setinggi 2 meter pada pukul 12 malam," ungkap Raya, salah seorang warga Perumahan Pesona Serpong, Minggu (6/4/2014) siang.

Karena minim akses keluar kompleks, ratusan warga terpaksa mengungsi di atas atap rumah masing-masing. "Barulah sekitar pukul 12 malam ada tim relawan yang muterin kompleks pakai perahu karet. Kami pun dievakuasi," ungkap Raya.

Warga mengaku air yang datang tiba-tiba jauh dari dugaan. Sebab, sepanjang Sabtu kemarin tak ada hujan yang turun. Namun, pada malam harinya Sungai Cisadane yang hanya berjarak 200 meter dari rumah mereka meluap.

"Ini banjir kesekian kalinya yang kami alami. Tapi untuk kali ini, banjir tertinggi," ungkapnya.

Tak hanya perumahan Pesona Serpong, perumahan yang berdekatan dengan Sungai Cisadane di Kelurahan Pagedamangan, Kota Tangerang ikut terendam banjir. Dikatakan warga, air datang sekitar pukul 21.30 WIB.

Akibatnya, warga tak ada yang bisa menyelamatkan perabotan rumah tangga mereka. "Terendam semua, habis semua!" keluh Ikhsan, salah seorang warga. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini