Sukses

Ratusan Rumah Warga Bukit Duri Terendam Banjir 1 Meter

Sekitar 100 rumah di kawasan Bukit Duri, Jaksel pagi tadi kembali terendam banjir. Banjir terjadi akibat luapan Sungai Ciliwung.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor, Jawa Barat membuat sejumlah penduduk di Ibukota harus siaga. Terutama bagi beberapa kawasan langganan banjir kiriman yang terjadi akibat meluapnya Sungai Cisadane dan Ciliwung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (6/4/2014), permukiman padat penduduk di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, pagi tadi kembali terendam banjir.

Warga tak menyangka banjir datang dengan ketinggian mencapai sekitar 1 meter. Karena tidak ada hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sebelumnya.

Sedikitnya sekitar 100 rumah warga di 2 RT terendam banjir. Warga pun mengevakuasi barang-barang berharga miliknya.

Sementara banjir akibat luapan Sungai Cisadane terjadi di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang, Banten. Akibat banjir ini, jalan yang menghubungkan Tangerang-Jakarta ini terputus.

Tak ada satu pun kendaraan yang berani melintasi jalan tersebut. Lalu lintas di kawasan ini pun lumpuh sepanjang 3 kilometer.

Banjir juga membuat sejumlah pedagang bunga di kawasan ini merugi. Karena saat banjir datang, mereka tidak sempat menyelamatkan dagangan mereka. (Raden Trimutia Hatta)

Lihat juga:
[VIDEO] Katulampa Sabtu Malam Siaga III, Waspada Banjir Kiriman
[VIDEO] Hujan 1 Jam, Genangan Muncul di Sejumlah Titik di Jakarta
Titik Banjir Minggu Pagi Pekan Pertama April

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.