Sukses

Warga Chile Kecewa Bantuan Pemerintah Lamban

Kekecewaan dan kemarahan menyelimuti warga kota Iquique, Chile yang masih dalam masa pemulihan pasca gempa.

Liputan6.com, Iquique - Kekecewaan dan kemarahan menyelimuti warga kota Iquique, Chile, yang masih dalam masa pemulihan pasca-gempa. Gempa yang menghancurkan rumah warga dan bantuan pemerintah yang lamban memicu unjuk rasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (6/4/2014), beberapa warga membakar ban dan sampah sebagai ekspresi kemarahan mereka meminta bantuan dan pemulihan fasilitas segera dilakukan oleh pemerintah.

Hingga kini, air bersih dan listrik belum mengalir. Untuk kebutuhan air bersih, para warga bergantung pada bantuan air yang terbatas.

Sementara itu, pemerintah Chile menegaskan, bantuan terus diberikan dan fasilitas sudah diperbaiki hingga sejumlah layanan publik, seperti sekolah, supermarket, dan bank akan dapat beroperasi normal.

Beberapa tenda untuk melayani kesehatan warga juga telah didirikan dan dioperasikan oleh tentara nasional Chile. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Chile Diguncang 2 Gempa Susulan

BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Chile di Indonesia

[VIDEO] Paul Walker Pernah Bantu Korban Tsunami Aceh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.