Sukses

Serunya Olahraga Pagi di Kawasan Car Free Day

Pada Minggu pagi ini cuaca dikawasan Jakarta cerah sehingga banyak masyarakat yang memadati kawasan car free day.

Citizen6, Jakarta Anda bosan mengisi akhir pekan dengan jalan-jalan ke pusat perbelanjaa, nonton, dan dirumah saja melihat televisi. Anda bisa mencoba melakukan olahraga, selain membuat tubuh sehat, olahraga juga asik dan seru loh.

Pagi ini Minggu (6/4/2014) cuaca dikawasan Jakarta cerah sehingga banyak masyarakat yang memadati kawasan car free day di sepanjang Jalan Sudirman sampai Thamrin untuk berolahraga. Kawasan Car free day ini dibuka pukul 06.00 - 11.00 WIB biasanya dilaksanakan empat kali dalam satu bulan pada setiap Minggu. 

Cuaca cerah seperti minggu pagi ini sangat dinanti-nanti oleh warga Jakarta. Sebab kawasan ini setiap Minggu ditutup untuk pengendara bermotor maupun mobil, hanya ada bus Trans Jakarta yang melintas dikawasan ini. Pada setiap Minggu jalan ini dikhususkan untuk masyarakat yang ingin berolahraga tanpa di padati oleh kendaraan.

Masyarakat yang datang tidak hanya jogging dan bersepeda, banyak juga komunitas yang datang untuk latihan di kawasan ini seperti komunitas skateboard dan sepatu roda. Cuaca yang cerah membuat masyarakat semakin semangat apalagi saat olahraga ditemani teman, orang tua, pasangan maupun hewan peliharaannya.

Arena car free day ini juga banyak dipakai oleh pedagang kaki lima di kawasan stasiun Sudirman untuk menjajakan dagangannya. Banyak warga yang melintas untuk melihat dagangan yang dijual, kebanyakan barang yang dijual adalah perlengkapan olahraga seperti baju, celana, sepatu dan lainnya.

Tidak hanya penjual perlengkapan olahraga yang ada di sini. Bagi Anda yang ingin beristirahat sambil sarapan pagi di sepanjang stasiun Sudirman banyak pedagang yang menjual makanan untuk sarapan atau camilan seperti kue dan sosis bakar.

 

(Pedagang kaki lima yang menjual perlengkapan olahraga di kawasan stasiun Sudirman)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Seru, Piknik Ke Taman Kota saat Libur Akhir Pekan

5 Museum yang Wajib Dikunjungi

Libur Akhir Pekan, Yuk Kulineran di Bandung

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini