Sukses

Katulampa Sabtu Malam Siaga III, Waspada Banjir Kiriman

Status Bendung Katulampa Siaga III, karena hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak, Bogor, meningkat sejak Sabtu malam, Pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak, Bogor Jawa Barat, sepanjang Sabtu 5 April 2014 kemarin, menyebabkan debit air di Bendung Katulampa meningkat. Aliran air di bendungan itu pun menjadi semakin deras.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (6/4/2014), peningkatan debit air di Bendung Katulampa Bogor, terjadi sejak Sabtu malam kemarin. Tepatnya pada pukul 19.00 WIB.

Ketinggian air yang awalnya normal 50 cm, dilaporkan melonjak hingga menjadi 110 cm. Dengan keteinggian tersebut, berarti Bendungan Katulampa berada dalam status Siaga III.

Diperkirakan debit air akan terus bertambah, karena kondisi cuaca di kawasan Puncak masih berpotensi turun hujan.

Banjir kiriman dari Bogor pun diperkirakan sampai di Jakarta pagi ini. Warga yang tinggal di bantaran kali dengan aliran air dari Katulampa pun diminta untuk waspada. (Tanti Yulianingsih)

Baca juga:

Jakarta Diguyur Hujan Deras, Status Katulampa Aman

Puncak Hujan Deras, Katulampa Siaga IV

Jakarta Diguyur Hujan, Status Katulampa Masih Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini