Sukses

KA Malabar Terguling, 28 Perjalanan Kereta Dialihkan ke Utara

Kereta api yang melintasi jalur selatan dengan tujuan Bandung, Jawa Barat, dialihkan melalui jalur utara. Ini penjelasannya:

Liputan6.com, Banyumas - PT KAI Daop 5 Purwokerto mengalihkan 15 perjalanan rangkaian kereta api yang melintasi jalur selatan dengan tujuan Bandung, Jawa Barat, melalui jalur utara pada Sabtu ini. Pengalihan jalur tersebut dilakukan, akibat dampak kecelakaan KA Malabar di Tasikmalaya Jawa Barat yang terjadi pada hari Jumat 4 April 2014.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono, mengatakan hari ini rencananya ada 15 rangkaian kereta api yang melintas di jalur selatan akan dialihkan melalui jalur utara. "Hari ini rencananya ada ada 15 rangkaian kereta yang dialihkan, dari pagi hingga nanti malam," ujarnya saat ditemui di Stasiun KA Purwokerto, Sabtu (5/04/2014).

Surono juga memastikan, rangkaian kereta api yang akan menuju Bandung dipastikan alami keterlambatan, dikarenakan lalu lintas dari jalur utara secara otomatis menjadi padat karena pengalihan kereta . "Kemungkinan terjadi keterlambatan antara 2-3 jam, karena harus memutar melewati jalur utara," jelasnya.

Dia juga menambahkan, nantinya untuk penumpang dari timur yang akan menuju Tasikmalaya, Sidareja dan Banjar Patroman dialihkan di Stasiun Purwokerto dengan menggunakan bus.

"Sedangkan untuk dari jalur barat, akan dialihkan menggunakan bus dari stasiun terdekat dari daerah kecelakaan," ujarnya.

Seorang penumpang, Trisno (40) mengaku kebingungan karena baru tahu kereta yang akan menuju Bandung dialihkan pagi ini. "Saya tadi mau beli tiket, tetapi katanya ada pengalihan jalur," ujarnya saat ditemui di Stasiun Purwokerto, Sabtu (5/04/2014).

Sampai saat ini, ia mengaku belum menentukan akan menggunakan moda transportasi lain selain kereta api. "Saya hari ini akan ke Bandung, tetapi masih cari alternatif lain. Kalau bisa saya ingin naik kereta," ucapnya.

Sebelumnya pada Jumat 4 April 2014 malam, PT KAI Daop 5 Purwokerto sudah mengalihkan 13 KA jalur selatan, melalui jalur utara, akibat terjadinya musibah tanah longsor di Tasikmalaya Jawa Barat.

"7 Rangkaian KA dari timur dan 6 rangkaian dari barat yang harus memutar melalui Cirebon," kata Surono.

Baca Juga:

[VIDEO] Duka 2 Keluarga Korban KA Malabar Terguling di Tasik

KA Malabar Anjlok, 106 Penumpang KA Pasundan Diangkut dengan Bus

KA Malabar Terguling, 3 Perjalanan di Kiaracondong Terlambat

KA Malabar Anjlok, Perjalanan KA Siliwangi Batal Sampai Besok

Jalur Tasikmalaya Dialihkan, Jadwal Kedatangan KA Molor 4 Jam

Evakuasi Gerbong KA Malabar Terhambat Kondisi Tanah yang Labil

Identitas Korban Anjloknya KA Malabar Di Tasikmalaya

Pasca-Anjlok KA Malabar di Tasik, Perlu 2 Hari Normalisasi Jalur

[VIDEO] Duka 2 Keluarga Korban KA Malabar Terguling di Tasik - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=ka+malabar#sthash.NQRGNb38.dpuf

[VIDEO] Duka 2 Keluarga Korban KA Malabar Terguling di Tasik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.