Sukses

Kelompok Sipil dan Aparat Baku Tembak di Perbatasan Papua-PNG

Baku tembak terjadi di perbatasan Papua dan Papua Nugini sekitar, Sabtu pagi. Baku tembak hingga saat ini masih terjadi.

Liputan6.com, Jayapura - Baku tembak terjadi di perbatasan Papua dan Papua Nugini sekitar pukul 05.30 WIT, Sabtu (5/4/2014). Baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok sipil bersenjata itu hingga saat ini masih terjadi.

Informasi yang diterima Liputan6.com menyebutkan, jumlah kelompok sipil tersebut sekitar 40 orang. Mereka dikabarkan dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Kapendam Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Arh Rikas Hidayatullah menyebutkan, hingga saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan data lengkap terkait peristiwa ini. Karena itu, pihaknya belum bisa memberikan keterangan untuk saat ini.

"Korban penembakan anggota TNI yang kabarnya tertembak masih terus kami cari informasinya," jelasnya kepada wartawan di Jayapura, Sabtu pagi.

Sementara itu, sejumlah petinggi Kodam XVII/Cenderawasih, seperti Kasdam Brigjen TNI Hinsa Siburian, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Wahyu Handoyo, Kasrem 172/PWY Letkol Rano Tilaar dan Kapolres Jayapura AKBP Alfred Papare saat ini sudah berada di lokasi kejadian. (Muhammad Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini