Sukses

7 Penambang Tewas Tertimbun di Gunung Pongkor

Penambang tradisional di Gunung Pongkor itu tertimbun Longsor sedalam 40 meter.

Liputan6.com, Bogor - Esih tak kuasa membendung duka ketika jenazah Mamad suaminya tiba di kampung halaman di Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (5/4/2014), Esih tak percaya Mamad tiba dalam keadaan terbujur kaku dan terbungkus kain.

Bersama 7 temannya, Mamad tewas tertimbun longsor saat menggali emas di sebuah lubang berkedalaman 40 meter di Gunung Pongkor, Bogor.

Seperti kebanyakan warga di Desa Cianaga, mata pencaharian Mamad memang bergelut di dunia penambangan tradisional di Gunung Pongkor.

Korban lain bernama Maman, Iding, Yayan, Nurdin, Dedi, Jana, Amad dan Amir, hingga berita ini diturunkan masih dalam perjalanan menuju rumah duka.

Proses evakuasi yang sulit membuat kedatangan jenazah tidak bersamaan, terlebih lagi lokasi penambangan memang cukup jauh. (Rochmanuddin)

Baca juga:

[VIDEO] Bukit Parombunan Sibolga Selatan Longsor, 3 Orang Tewas

[VIDEO] 2 Mahasiswa KKN Tewas Tertimbun Longsor Aceh

Bukit Sriten Wonogiri Longsor, 2 Warga Tewas Tertimbun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini