Sukses

Butuh Uang Berobat, Siswi SMA Jual Ginjalnya Sendiri

Seorang siswi SMA di Surabaya, nekat menjual ginjalnya sendiri seharga Rp 70 juta, untuk biaya berobat orangtua dan adiknya.

Liputan6.com, Surabaya - Akibat membutuhkan uang untuk biaya ke-2 orangtuanya dan adiknya yang menderita penyakit kronis. Seorang pelajar SMA di Surabaya, Jawa Timur, Jumat siang nekat menjual organ tubuhnya, berupa ginjal ke seseorang dengan tawaran Rp 70 juta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (5/4/2014), ironisnya, aksi nekat pelajar tersebut di tengah-tengah jadwal kepentingan sejumlah caleg dan parpol, yang sedang gencar berkampanye demi kepentingan pribadi maupun parpol.

Puluhan teman sekelas maupun adik kelasnya hingga perwakilan guru, Jumat siang langsung beramai-ramai mendatangi rumah Nurul Faridatul Khasanah, siswi kelas 3 di SMA Negeri 3 Surabaya, yang berada di Jalan Blak Banteng, Bandang Rejo, Surabaya.

Di hadapan guru dan teman sekelasnya, Nurul mengaku nekat menjual ginjalnya karena terhimpit biaya untuk kebutuhan pengobatan ke-2 orangtuanya.

Orangtua Nurul, Didik Susanto yang sehari-hari bekerja sebagai guru honorer yang menderita penyakit stroke. Sementara ibunya Nur Hayati, yang bekerja sebagai ibu rumah tangga yang menderita penyakit kista.

Selain itu, Nurul juga membutuhkan uang untuk biaya adiknya yang bernama Nur Ayu yang menderita penyakit kelenjar getah bening di sekitaran leher dan telinga.
 
Beruntung, akhirnya pihak sekolah memberikan uang untuk biaya kesehatan ke-2 orangtuanya dan adiknya untuk berobat. Nurul pun mengurungkan niatnya untuk menjual organ tubuhnya itu dan mefokuskan belajar. (Rochmanuddin)
 
Baca juga:

Ginjal Ditawar, Dwi: Belum Deal

Tiap Bulan Ada Orang yang Ingin Jual Ginjalnya

[VIDEO] Gara-gara Biaya Kuliah Mahal, Mahasiswa Mau Jual Ginjal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini