Sukses

1 Melintang, Lokomotif & 2 Gerbong Kereta Malabar Masuk Jurang

Kereta Malabar jurusan Bandung-Malang anjlok pada pukul 18.30 WIB yang mengakibatkan 3 rangkaian gerbong masuk jurang.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan kereta kembali terjadi, kali ini dialami kereta Malabar di Kampung Terung RT 5 RW 9 Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kereta jurusan Malang Bandung–Malang itu anjlok pada pukul 18.30 WIB yang mengakibatkan 3 rangkaian gerbong masuk jurang.

"Lokomotif dan 2 gerbong di belakangnya masuk jurang," kata Kepala BPBD Tasikmalaya Kundang Sodikin di lokasi kejadian saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (4/4/2014) malam.

Kundang menjelaskan, saat itu kereta Malabar menarik 8 rangkaian gerbong. Di dalamnya ada sekitar 250 orang yang menumpangi kereta tersebut. 2 Gerbong dan lokomotif masuk jurang, 1 gerbong melintang. Sementara 4 lainnya masih berada di jalurnya.

"3 Gerbong masuk jurang, 1 gerbong melintang, dan 4 gerbong lainnya masih tetap di jalurnya," ujar Kundang.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, kecelakaan tersebut akibat lonsor yang menerjang wilayah itu. Sebelumnya, kawasan tersebut diguyur hujan sejak pukul 16.00 WIB.

Akibat kejadian ini, 3 orang tewas sementara 2 lainnya selamat. Korban tewas saat ini dibawa ke Rumah Sakit Kota Tasikmalaya, semantara korban luka dilarikan ke Puskesmas Kecamataan Ciawi. (Rochmanuddin)

Baca juga:

Kereta Api Malabar Terguling di Perlintasan Ciawi Tasikmalaya

3 Gerbong Kereta Malabar Anjlok di Tasik Masuk Jurang

Korban Tewas Kereta Malabar Anjlok di Tasik Tambah Jadi 5 Orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini