Sukses

Hujan 1 Jam, Genangan Muncul di Sejumlah Titik di Jakarta

Hujan deras yang mengguyur kurang dari 1 jam menimbulkan genangan di sejumlah titik ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur kurang dari 1 jam menimbulkan genangan air di sejumlah titik ibukota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (4/4/2014), di wilayah Jakarta Timur, contohnya, sudah cukup menyebabkan jalan protokol kembali tergenang, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, dari arah Cawang menuju Cempaka Putih. Genangan air mencapai 30 cm.

Para pengendara sepeda motor memilih menerobos ruas jalur bus transjakarta untuk menghindari genangan dan kemacetan.

Genangan air mencapai 50 cm terjadi di sepanjang Jalan Utan Kayu Raya, Matraman. Tak hanya karena curah hujan, tetapi juga karena buruknya sistem drainase yang ada.

Pemandangan serupa juga tampak di sejumlah titik. Langganan banjir di depan Jalan Raya Ahmad Yani, Komplek Patra II, Jakarta Pusat, ketinggian genangan air mencapai 40 hingga 50 cm.

Akibatnya, sejumlah kendaraan yang nekad menerobos harus mogok. Kondisi itu menyebabkan aktifitas warga terganggu. Warga menuding hal itu tak lepas dari buruknya saluran air dan sampah yang menumpuk.

Para warga berharap, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menyelesaikan persoalan banjir itu karena hampir dipastikan jika hujan deras terjadi lagi, genangan akan kembali muncul. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Petugas Kebersihan Belum Digaji, Ahok: Kita Akan Kontrak Personal

Belum Terima Gaji, Petugas Kebersihan DKI Tagih Janji Jokowi-Ahok

Truk Sampah DKI Diusir di Bekasi, Ahok: Memang Melanggar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini