Sukses

Gangguan Pantograf, Ratusan Penumpang Menumpuk di Stasiun Bogor

Banyak penumpang yang masih menunggu kedatangan KRL untuk diberangkatkan ke Jakarta.

Liputan6.com, Bogor - Karena adanya gangguan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Pasar Minggu sejak Jumat (4/4/2014) pagi, ratusan penumpang menumpuk di Stasiun Besar Bogor. Banyak penumpang yang masih menunggu kedatangan KRL untuk diberangkatkan ke Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, para penumpang yang ingin berangkat ke Jakarta tertahan sejak pagi, di mana rangkaian KRL keberangkatan pukul o6.40 WIB terhambat akibat adanya kerusakan pantograf di Stasiun UI dan putusnya kabel listrik aliran atas (LAA) di Stasiun Pasar Minggu.

Salah satu penumpang, Yudhi (24) mengatakan, sejak pagi ratusan penumpang sudah menumpuk untuk menunggu kedatangan KRL dari Jakarta. "Saya dari pukul 08.00 pagi udah nunggu. Stasiun juga udah penuh sama penumpang," jelasnya di Stasiun Bogor.

Saat ada KRL yang memasuki stasiun, kata dia, para penumpang saling berebut dan berdesak-desakan karena tak ingin terlambat ke tempat kerja. Selain itu, banyak juga penumpang yang mengabadikan riuhnya suasana di stasiun. "Saya sih buat bukti nanti kalau orang kantor nanyain," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Bogor Darmin mengatakan, memang seharusnya kereta jalan 5 menit sekali. Namun, karena ada kerusakan, jadwal kereta menjadi terganggu. "Hingga kini baru ada 4 kereta yang baru masuk, dan sudah berangkat lagi ke Jakarta," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Pihaknya juga terus memberikan informasi kepada penumpang mengenai  keterlambatan jadwal kereta dan meminta maaf atas keterlambatan yang terjadi. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini