Sukses

Gangguan Pantograf, Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Terhambat

Perjalanan dari Stasiun Pasar Minggu ke Stasiun UI hanya bisa menggunakan 1 jalur.

Liputan6.com, Jakarta- Perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line dari arah Bogor ke Jakarta atau sebaliknya terhambat. Hal ini lantaran pantograf atau alat yang berada di atas kereta Api dan berfungsi mengalirkan listrik di dekat Stasiun UI Depok tidak berfungsi maksimal, sehingga hanya satu lajur yang digunakan.

Gangguan tersebut terjadi sejak Jumat (4/4/2014), pukul  06.40 WIB. Ketika itu, kereta pertama yang terganggu KA 424 jurusan Jakartat Kota-Depok. Kini kabar terbaru dilaporkan bahwa perjalanan KA 806 Jatinegara-Depok dan KA 430 Jakarta-Bogor hanya sampai Stasiun Pasar Minggu.

"#InfoLintas KA 806 (Jatinegara-Depok) & KA 430 (Jakarta Kota-Bogor) perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Minggu," tulis Twitter resmi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), @CommuterLine.

Sementara perjalanan dari Stasiun Pasar Minggu ke Stasiun UI hanya bisa menggunakan 1 jalur. Saat ini aliran listrik mulai Stasiun Lenteng Agung sampai Stasiun UI masih dipadamkan karena perbaikan pantograf.

Akibat adanya gangguan tersebut, penumpukan penumpang terjadi di sejumlah stasiun. Terlebih, gangguan tersebut terjadi pada saat jam berangkat yang dipadati banyak pengguna KRL yang hendak ke kantor. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.