Sukses

Honda Jazz Penabarak Petugas Dishub Diduga Milik Perwira Polisi

Polda Metro Jaya saat ini sudah mengantongi pemilik mobil tersebut dan sedang memastikan kepemilikannya.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menyelidiki pelaku tabrak lari di Jalan Pengambiran yang mengakibatkan seorang petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Edy Surahmat dan seorang warga Udin Sinaga luka parah. Diduga, pemilik mobil Honda Jazz bernopol B 95 RAS itu adalah perwira menengah polisi.

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengaku masih menyelidiki berbagai informasi dan keterangan yang masuk. Saat ini pihaknya sudah menyimpan data kepemilikan mobil berwarna putih itu.

"Saksi mata ada yang melihat plat mobil B 95 RAS. Kami sudah dapat alamatnya, saat ini anggota sedang melakukan pemeriksaan alamat itu," kata Hindarsono saat dihubungi, Kamis (3/4/2014).

Kendati, Hindarsono belum bisa memastikan apakah mobil tersebut milik perwira menengah polisi itu. Jika terbukti, kendaraan itu dikendarai atau milik anggota polisi tetap akan diproses secara hukum.

"Kami belum tahu apakah mobil itu dikendarai pemiliknya, bisa saja dikendarai anaknya atau yang lain. Tapi, kalaupun terbukti, itu anggota kami akan tetap proses secara hukum," ujarnya.

Saat ini, kasus kecelakaan itu ditangani Satwil Lantas Jakarta Timur. Pihaknya juga terus bekoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan.

Kecelakaan itu terjadi saat Edy berangkat menuju kantornya untuk melaksanakan apel. Setibanya di Jalan Alu-alu, sepeda motor yang dikendarainya ditabrak mobil Honda Jazz. Edy dan sepeda motornya terpental berbeda arah.

Sepeda motor yang terpental itu menimpa warga yang sedang berolahraga, Udin di sekitar lokasi kecelakaan. Keduanya lalu dibawa ke Rumah Sakit Persahabatan oleh anak Udin yang berada tak jauh dari lokasi. Keduanya mengalami luka serius, bahkan Edy dalam kondisi kritis karena pendarahan di kepalanya. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Korban Tabrak Lari, Petugas Sudin Perhubungan Jaktim Kritis

[VIDEO] Rem Blong, Bus Tabrak 3 Mobil di Boyolali

[VIDEO] Tabrakan Beruntun di Subang, 2 Orang Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.