Sukses

Sulitnya Antar Surat Suara di Papua

Ada 16 kabupaten di wilayah Pegunungan Tengah Papua yang belum mendapatkan surat suara.

Liputan6.com, Papua - Pemungutan suara tinggal menghitung hari, tetapi belum semua surat suara terdistribusi. Ada 16 kabupaten di wilayah Pegunungan Tengah Papua yang belum mendapatkan surat suara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (3/4/2014), infrastruktur jalan yang buruk, ditambah luas wilayah 3 kali Pulau Jawa menjadi kendala.

Bahkan warga Kabupaten Tolikara dan Yahukimo terancam tidak dapat mencoblos. Hal itu dikarenakan keterlambatan surat suara.

KPUD Papua pun meminta bantuan kepada TNI untuk membantu mengantarkan surat suara dengan helikopter. Sebab, pesawat komersial berbadan kecil tidak dapat diandalkan untuk membawa jutaan surat suara.

Sementara itu, ratusan warga asal luar daerah di Sleman, DIY, mendatangi Kantor KPUD Sleman. Mereka terancam kehilangan hak pilih karena terlambat mendaftarkan izin pindah memilih di KPU setempat.

Pendaftaran permohonan izin pindah ditutup akhir Maret lalu. Hingga kini, lebih dari 2.000 warga pendatang terdaftar sebagai pemilih di Sleman. (Yus Ariyanto)

 

Lihat Juga:

[VIDEO] Hatta Rajasa Kampanye di Makassar, Megawati di Bali

[VIDEO] Sibuk Kampanye, Puluhan Anggota DPRD Serang Mangkir Rapat

Jokowi Vs Prabowo Gairahkan Pemilu 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini