Sukses

Batu Ginjal Seberat 2 Kg-Korban Lapindo Gelar Syukuran

Batu ginjal seberat 2 kilogram diserahkan pada tim dokter Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor Batu ginjal seberat 2 kilogram diserahkan pada tim dokter Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (2/4/2014).

Pasca-menjalani operasi pengangkatan batu ginjal di Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat, Odih menyerahkan batu ginjal seberat 2 kilogram yang dikeluarkan dari tubuhnya pada pihak rumah sakit. Batu ginjal tersebut rencananya akan menjadi bahan penelitian tim dokter.

Sementara itu, di Sidoarjo, Jawa Timur, ratusan korban lumpur lapindo dari 4 desa yang rumahnya berada di peta area terdampak menggelar syukuran di tanggul lapindo, Desa Renokenongo. Syukuran tersebut dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan PT Lapindo Brantas harus membayar ganti rugi pada warga yang rumahnya terendam lumpur.

Sedangkan di Desa Sumberagung, Banyuwangi, Jawa Timur, ribuan warga Dusun Pancer kembali pulang ke rumahnya masing-masing setelah sempat mengungsi akibat ancaman tsunami kiriman dari Chile. Ini menyusul telah terlewatinya batas waktu prediksi tsunami oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Sebelumnya warga Dusun Pancer pernah diterjang tsunami pada 1994 lalu yang menewaskan ratusan orang.  (Yus Ariyanto)

Baca juga:

[VIDEO] Odih, si Pasien Dengan Batu Kandung Kemih 2 Kg
[VIDEO] Gugatan Dikabulkan, Korban Lumpur Lapindo Sujud Syukur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini