Sukses

Rekonstruksi Buang Mayat Ade Sara, Pelaku Sifa Tenteng Tasbih

Dalam rekonstruksi, tersangka Ahmad Iman Alhafitd alias Hafitd (19) dan Assyifa Ramadani alias (18) mengenakan baju tahanan warna oranye.

Liputan6.com, Bekasi - Rekonstruksi pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19) berlanjut di Jalan Tol JORR Kimometer 49+100, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi, Kamis (3/4/2014). Di sana merupakan tempat mayat Ade Sara dibuang oleh 2 pelaku.

Dalam rekonstruksi, tersangka Ahmad Iman Alhafitd alias Hafitd (19) dan Assyifa Ramadani alias Sifa (18) mengenakan baju tahanan warna oranye. Saat memperagakan sejumlah adegan, baik Hafitd maupun Sifa tampak tidak kuasa menahan air matanya. Bahkan saat menangis, Sifa sesekali tampak mengeluarkan tasbih dan membaca salawat.

Di adegan awal, Hafitd yang mengendarai mobil KIA Visto warna abu-abu B 8328 JO berhenti tepat di KM 49+100 ruas tol JORR ke arah Cikunir.

Sifa berada di kursi depan tepat di samping Hafitd. Saat mobil berhenti Sifa kemudian pindah ke kursi belakang, tempat di mana mayat Ade Sara ditaruh dengan ditutupi pasmina.

Kemudian Sifa menggotong mayat Ade Sara keluar mobil dengan posisi jatuh, kepala terlebih dahulu. Saat mayat didorong keluar, Hafitd membantu memegangi bagian tubuh Ade Sara.

Setelah mayat berada di pinggir jalan, Sifa dan Hafitd tampak membuang sejumlah kertas dan koran. Mobil kemudian bergegas meninggalkan tempat kejadian perkara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini