Sukses

Rel Antara Cilebut-Bogor Patah, Laju KRL 5 Km/Jam

Hingga kini petugas masih mencoba memperbaiki rel patah tersebut.

Liputan6.com, Bogor - Rel kereta Commuter Line jurusan Jakarta-Bogor patah di dekat pintu perlintasan pos 28 Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Patahnya rel itu membuat laju kereta dari arah Jakarta harus memperlambat hingga 5 km/jam. Belum ada keterangan pasti penyebab patahnya rel tersebut.

Menurut Iwan, petugas parkir di dekat perlintasan kereta tersebut, patahnya rel terlihat pada pukul 19.30 WIB. Dirinya melihat percikan api di rel yang patah tersebut.

"Waktu saya markir jam setengah 8 malam, saya lihat percikan api. Saya samperin ternyata rel patah," ungkapnya kepada Liputan6.com di lokasi, Rabu (2/4/14).

Iwan menambahkan, setelah mengetahui rel tersebut patah, tidak lama datang 3 petugas dari PT KAI. Mereka langsung memperbaiki rel yang patah. "Nggak lama ada petugas bawa pelat besi buat menyangga rel yang patah," ujarnya.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, kereta dari Jakarta melintas sangat pelan ketika melewati rel yang patah tersebut sekitar 5 km/per jam. Selain itu terlihat beberapa kali percikan api keluar dari rel yang patah. Sudah ada sekitar 4 kereta yang melintas.

Hingga kini petugas masih mecoba memperbaiki rel patah tersebut. Sementara pihak PT KAI tidak bisa dihubungi, baik pihak humas maupun kepala stasiun.

Informasi patahnya rel Commuter Line tersebut sudah ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Salah satunya kicauan dari @CommuterLine: "#InfoLintas Pkl 19.55 terdapat rel patah antara Cilebut-Bogor. Di lokasi kereta bisa melintas dgn kecepatan 5 km/jam." (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini