Sukses

Ridwan Kamil: Bukan Tak Mungkin Disneyland Ada di Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak menutup kemungkinan dalam beberapa tahun ke depan Kota Bandung bakal mempunyai taman bermain Disneyland

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak menutup kemungkinan dalam beberapa tahun ke depan Kota Bandung bakal mempunyai taman bermain Disneyland, layaknya Hongkong dan Amerika Serikat. Dengan beberapa infrastruktur ditambah jumlah turis yang mencapai 6 juta orang per tahun, bisa menjadi potensi besar untuk mewujudkan mimpi tersebut.

"Apakah (Disneyland) bisa investasi di sini, bukan tidak mungkin. Leisure market Bandung itu sangat besar, kedua setelah bali," jelasnya usai pertemuan dengan dubes Amerika Serikat Robert Blake untuk Indonesia di kantor Pemkot Bandung, Rabu (2/4/2014).

Pria yang akrab disapa Emil itu menambahkan, hal tersebut lebih diyakinkan setelah melakukan pertemuan dengan Robert Blake, yang mengatakan ketertarikan perusahaan Amerika Serikat untuk berinvestasi di Bandung.

Duta Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake mengatakan peluang menjalin kerjasama antara perusahaan asal Amerika Serikat dengan Pemerintahan Kota Bandung sangat terbuka lebar. Hal itu setelah adanya pembiaraan dengan perusahaan besar seperti Cisco, Disney Interactive, Google, Intel, Microsoft, and Qualcomm yang tertarik untuk bermitra dengan Indonesia.

"Mereka tertarik untuk bermitra di Indonesia yang tengah membangun ekonomi berbasis inovasi dan ilmu pengetahuan," kata Blake di sela-sela kunjungannya ke Pemkot Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.