Sukses

Puting Beliung Terjang 3 Wilayah di Jawa Tengah

Angin puting beliung menerjang wilayah Klaten, Jawa Tengah, Rabu dini hari. Puluhan rumah warga rusak dan jalan rusak akibat pohon tumbang.

Liputan6.com, Klaten - Angin puting beliung menerjang wilayah Klaten, Jawa Tengah, Rabu dinihari. Selain merusak puluhan rumah warga, beberapa akses jalan terganggu akibat banyaknya pohon yang tumbang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (2/4/2014), peristiwa yang berlangsung singkat itu diawali dengan turunnya hujan disertai angin kencang.

Di Karanganyar, Jawa Tengah, hujan deras dan angin kencang tidak hanya menumbangkan pohon, tetapi juga merusak rumah warga dan mencelakai penghuni rumah.

Sementara itu, hujan deras disertai angin puting beliung juga melanda Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa malam. Akibatnya 2 rumah roboh, 1 sekolah dasar rusak dan pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini warga dibantu aparat TNI bergotong-royong membantu korban yang tertimpa musibah. Warga juga membersihkan pohon yang tumbang di beberapa tempat.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Puting Beliung Porak-porandakan Belasan Rumah di Sulbar

[VIDEO] Sekolah Rusak, Murid Bersih-bersih Sebelum Belajar

Banjir dan Longsor Landa Hulu Sungai Bengawan Solo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.