Sukses

PascaTabrakan Kapal, Polisi Tangkap Penjarah Kontainer

Polda Jatim berpatroli di lokasi tabrakan kapal KM Journey dan KM Lambelu. Polisi juga mengamankan 2 orang yang diduga menjarah kontainer.

Liputan6.com, Surabaya - Pasca-tabrakan antara kapal kargo KM Journey dan kapal KM Lambelu, aparat Kepolisian Air Polda Jatim langsung turun tangan. 3 Kapal patroli diturunkan untuk mengamankan puluhan kontainer yang mengapung di perairan Selat Madura dekat Gresik, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (2/4/2014), polisi memergoki sejumlah orang yang menarik kontainer dengan perahu mereka. 2 Orang ditangkap karena kedapatan menjarah isi kontainer dari KM Journey.

Kapal kargo Journey milik PT Mentari Sejati Perkasa yang mengangkut 133 kontainer tenggelam di perairan Selat Madura. Kapal yang bertolak dari pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat terseret arus dan menabrak kapal motor Lambelu.

Tabrakan tersebut mengakibatkan lambung kanan KM Journey robek, hingga kapal tenggelam. Puluhan kontainer muatan kapal kargo tumpah dan mengapung di perairan Selat Madura. 21 ABK dari KM Journey berhasil diselamatkan.

Baca juga:
Ditabrak Kapal KM Lambel, Kapal KM Journey Tenggelam
3 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi
[VIDEO] Pelabuhan Ketapang Buka Lagi - Asep Sunarya Dimakamkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.