Sukses

Mediasi Kasus Investasi Emas, Kantor MUI Diserang Preman

Mediasi kasus penipuan investasi emas berbasis syariah di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat diwarnai aksi penyerangan sekelompok orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore diserang belasan pemuda. Penyerangan yang diduga kuat dilakukan preman bayaran ini terjadi saat MUI menggelar mediasi kasus penipuan investasi emas berbasis Syariah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (1/4/2014), mediasi dilakukan antara nasabah dengan pihak perusahaan investasi emas PT Gold Trade Indonesia di ruang Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin.

Saat mediasi sedang berlangsung, tiba-tiba datang segerombolan orang yang kemudian mengamuk dan mengincar para nasabah. Beberapa di antaranya membawa kayu, golok dan juga senjata api.

2 Orang nasabah dan seorang pesuruh kantor MUI mengalami luka memar dan luka bacok. Sedangkan seorang pelaku berhasil ditangkap dan diamankan ke Mapolsek Menteng, Jakarta Pusat.

Kasus investasi emas ini mencuat menyusul laporan para nasabah yang merasa tertipu. Mereka melaporkan modal serta keuntungan sebesar 4% yang dijanjikan perusahaan ternyata tak terealisasi. (Nadya Isnaeni)

Baca juga:
[VIDEO] MUI Haramkan Bagi-bagi Uang Saat Kampanye
Penembakan Maut di Aceh, Polisi Temukan 8 Selongsong Peluru
Rugikan Nasabah, Agen Investasi Emas Bodong di Bandung Dibekuk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini