Sukses

Pria Bersenjata Tembaki Demonstran Bangkok, 1 Tewas 4 Luka

Aksi demo di Thailand kembali terjadi. Kali ini, memakan korban demonstran anti-pemerintah Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Aksi demo di Thailand kembali terjadi. Kali ini, memakan korban demonstran anti-pemerintah Thailand. Korban tewas tertembak.

"Empat lainnya terluka pada demo hari Selasa," kata seorang pejabat layanan darurat, seperti dilansir dari Breaking News Reuters, Selasa (1/4/2014).

Hal itu dbenarkan oleh pihak Erawan Medical Center, rumah sakit yang memonitor korban. "Satu orang telah meninggal dan empat lainnya luka-luka dalam insiden di dekat Bangkok utara," jelas pihak RS itu.

Namun seorang korban luka lainnya tak disebutkan dirawat di mana.

Pejabat tersebut menguraikan, tiba-tiba saja ada sekelimpok pria bersenjata tak dikenal menembaki orang-orang yang sedang protes di Bangkok. Korban tewas ini merupakan yang pertama dalam konflik politik Thailand beberapa minggu terakhir.

"Kami menerima 3 pengunjuk rasa terluka di rumah sakit. Satu meninggal akibat luka tembak di kepala," kata seorang pejabat di Rumah Sakit Ramathibodi di Bangkok.

Korban tewas ini merupakan yang ke- 24 dari kalangan pengunjuk rasa, yang turun ke jalan pada bulan November 2013, dalam upaya untuk memaksa Perdana Menteri Yingluck Shinawatra lengser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini