Sukses

Suami Istri Asal Inggris Keliling Dunia Naik Motor

Suami istri James dan Anna Markoja asal Inggris, keliling dunia menggunakan motor melintasi benua Eropa dan Tiongkok, hingga Indonesia.

Liputan6.com, Kulon Prog - Suami istri James dan Anna Markoja asal Inggris, memulai petualangan mereka pertengahan tahun lalu. Setelah melintasi benua Eropa dan negeri Tiongkok, keduanya mencapai Indonesia dan singgah di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (31/3/2014), pasangan yang menikah 2,5 tahun lalu ini mengabadikan pengalaman mereka di berbagai tempat dalam jepretan foto.

Setibanya di Indonesia, mereka mendapati berbagai informasi negatif tentang Indonesia tidak terbukti. Malah mereka kagum dengan keramah tamahan warganya. Sepanjang melintasi nusantara mereka tidak sepersen pun mengeluarkan uang karena kebaikan teman-teman baru di negeri ini.

"Kami dengar imigrasi di Indonesia sangat sulit, hingga jika orang datang ke Indonesia harus pergi lagi. Ternyata pengalaman pertama kami, orang indonesia cukup ramah dan baik. Pengurusan dokumen kami lancar, bahkan orang di sini memberi kami makan. Lumayan menyenangkan." ujar James.

Untuk perjalanan ini, keduanya menyiapkan dana £ 10 ribu atau setara Rp 200 juta. Walau berganti 4 pasang ban dan 2 kali memperbaiki motor, perjalanan mereka tidak terhenti.

Target mereka mencapai Sydney, Australia, pertengahan April, saat ibunda James berulang tahun. Dari Kulon Progo mereka berencana ke arah timur, singgah di Gunung Bromo, Bali hingga Timor Leste, untuk kemudian menyeberang ke benua kangguru dengan pesawat.

Selama perjalanan, James sengaja memanjangkan janggutnya untuk dicukur saat tiba di rute akhir petualangan mereka. (Rizki Gunawan)

Baca juga:

Keliling Kota Tua Jakarta Hanya Rp 50 Ribu

Festival Unik di Provinsi Jeollanam-do Korea Selatan

[VIDEO] Wisata Air dan Keliling Pantai Tanjung Bira Nan Indah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini