Sukses

Puncak Bogor Macet 10 Km, Jalur Satu Arah Diberlakukan

Akibat terjadi lonjakan kendaraan tersebut, arus lalu lintas di jalan raya Gadog mengalami kemacetan hingga 10 kilometer.

Liputan6.com, Bogor - Arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada libur panjang akhir pekan dan libur hari raya Nyepi ini dipadati ribuan kendaraan dari arah Jakarta. Akibat terjadi lonjakan kendaraan tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Gadog mengalami kemacetan hingga 10 kilometer.

Pantauan Liputan6.com di Pos Polisi Gadog, Minggu (30/3/2014), pukul 10.00 WIB, lalu lintas di Jalur Puncak mengalami kemacetan dari tanjakan Gadog hingga mengekor ke Pintu Tol Ciawi KM 40. Berbagai jenis kendaraan angkutan penumpang umum, baik bus maupun mini bus dan kendaraan pribadi nampak tak bergerak disepanjang jalur menuju arak Puncak.

Selain disebabkan membludaknya warga yang hendak menikmati libur panjang akhir pekan dan libur hari raya Nyepi, kemacetan juga disebabkan adanya perbaikan untuk pelebaran jalan di jalan tol KM 47 saat akan keluar dari pintu tol. Sehingga jalan yang semula bisa dilalui dengan 2 jalur, namun saat ini hanya bisa dilalui 1 jalur saja.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah sejak pukul 08.00 WIB tadi. Kendaraan dari Riung Gunung, Puncak, ditutup sedangkan dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan 2 jalur.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago, mengimbau kepada pengendara agar bersabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan jalur. "Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan puncak," ujarnya.

Dia memperkirakan, arus kendaraan akan meningkat pada Minggu sore nanti lantaran mengingat banyak orang yang bakal menghabiskan hari libur panjang yang datang ke Puncak hingga Senin 31 Maret 2014 besok. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Libur Panjang, Jalur Puncak Macet 8 KM

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini